Rapat Kerja Nasional Tahun 2023 Kejaksaan Republik Indonesia

oleh -43 Dilihat

Rabu, 04 Januari 2023, Kepala Kejaksaan Negeri Batang Hari, Sugih Carvallo, S.H., M.H. beserta Kasubagbin, para Kasi dan Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Batang Hari mengikuti kegiatan Rapat Kerja Nasional Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2023 secara virtual di Aula Rapat Kejaksaan Negeri Batang Hari.

Dengan tema : Kejaksaan Handal, Penegakan Hukum Humanis serta Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan.

Dalam rangka mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, Kejaksaan telah melakukan berbagai kegiatan, diantaranya pendampingan serapan anggaran dalam rangka menanggulangi atau menekan inflasi daerah, pendampingan dan pengamanan proyek strategis nasional dan daerah, serta menjaga iklim investasi yang kondusif dengan melakukan reorientasi dan tata kelola proses investasi yang mudah, cepat dan tidak berbiaya.

Andal memiliki arti dapat dipercaya, dalam konteks kelembagaan maka Kejaksaan merupakan lembaga yang mampu diberikan suatu kepercayaan terhadap pelaksanaan tugas, fungsi, maupun kewenangannya secara konsisten dan terukur. Penegakan hukum humanis sebagai bagian dari tema juga memberikan makna bahwa penegakan hukum yang dilakukan oleh kejaksaan dilaksanakan dengan memperhatikan keadaan sekitar serta memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat secara proporsional. perlu digaris bawahi, humanis bukan berarti tunduk pada tekanan yang memengaruhi kualitas, namun cermat dalam menyerap nilai keadilan yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.